Selasa, 11 Desember 2012

kejutan hidup

semua manusia yang hidup di muka bumi ini pasti telah mengalami kejutan-kejutan hidup, baik itu indah ataupun senang. Masing-masing person punya cara untuk memaknai kejutan hidup itu dengan cara yang berbeda. Ada juga yang merespon dengan pandangan terbalik. Maksudnya respon apa yang di tanggapi oleh kita setiap kejutan itu hadir atau muncul secara tiba-tiba dengan tidak biasa.

Misalnya, sepatu yang begitu kece dan mantap di pakai, pokoknya kalau ngga pake sepetu itu, rasanya kurang percaya diri. setelah beratahun-tahun memasebagian hal yang kita senangi atau yang kita kagumi sepanjang hari tiba-tiba hilang di gondol maling. kalau hal ini terjadi lakukanlah inter journey lebih lama, karena bisa saja kita jarang berbagi.

kejutan besar misalnya salah saudara kita ikut jadi korban kecelakaan pesawat terbang, dan jasadnya tak bisa utuh untuk di makamkan. rasa sedih karena kehilangan itu boleh-boleh saja. Akan tetapi kita harus keluar dari keterkejutan itu agar bisa menatap hidup lebih mantap.

kejutan hidup yang kita alami bukan sekedar rentetan hidup semata, tetapi semua itu untuk membentuk manusia seutuhnya. tidak cengeng dalam menghadapi setiap kejutan yang hadir pada setiap perjalan hidup manusia. setiap kejutan yang ada akan membantu kita mencapai level tertinggi. yaitu berjiwa besar dalam menghadapi setiap kejutan yang ada.

0 Comments:

Posting Komentar