Senin, 07 Januari 2019

Lelah

Tarik nafas hingga perut membuncit, lalu hembuskan lewat rongga mulut. Tercipta sebuah harmoni yang klimis akan jati diri, kejantanan para pria, wibawa para wanita yang mengasuh anak-anak tanpa bantuan asisten rumah tangga. Lelah adalah bentuk kita manusia sebagai rasa yang normal, terasa diawal dan sejatinya, penyegaran yang lebih dini.

Derap kaki tak pernah lelah ketika tujuan belum tercapai, tujuan adalah kelelahan yang tak pernah menua, semakin tinggi target, maka rasa lelah akan terkristalisasi dalam keringat bercucuran, otot tegang, dan kadang keseleo yang tak berujung. Demam tinggi adalah bentuk lelah dari tubuh yang terus memperbarui ketahanan agar tak mudah dehidrasi.

Dendam adalah bentuk kelelahan hati yang tak cerdas memaknai setiap pertikaian yang selalu terjadi, formasinya selalu sama, setiap kejadian yang menyulitkan hati akan terjawab dendam yang menguras kelelahan, bila selalu saja tak memakai baju baik sangka.

Bila lelah terakumulasi dalam sangka maka akan lahir rasa tanggung jawab, dendam berubah menjadi damai, frustasi berubah menjadi harmonisasi, pada akhirnya lelah adalah bentuk yang sangat normal sebagai manusia biasa.

0 Comments:

Posting Komentar