Rabu, 09 Januari 2019

Harapan

Harapan seperti cermin yang selalu cepat memberikan reaksi kimia yang berdampak pada psikologis seseorang dalam ukuran skala. Skala jumawa, berarti orang tersebut memuji diri di depan cermin dengan cara berlebihan. Menjaga jarak dengan kritik dan nasihat karena bagi keduanya memalukan diri sendiri, tidak mempublikasikan kemampuan langka. Yang berujung pada penghinaan dan meninabobokan kesempatan memperhalus makian.

Cermin memberikan harapan untuk belajar dari mana kita berasal. Untuk apa hidup di dunia, lalu setelah mati adakah kehidupan lain. Pemaknaan harapan adalah dua sisi cermin yang selalu mengandalkan kejujuran dan kedewasaan, agar harapan mampu mengisi otak kita dengan lautan memperbaiki kekurangan, mengurangi yang buruk.

Harapan adalah nafas orang-orang yang senantiasa punya cita-cita hidup mengembara dalam hasrat untuk meraih sesuatu, agar harapan besar itu tetap hidup dalam dimensi yang luas. Harapan mestilah muncul dan membungkam sifat pecundang yang terus menohok kedalam alam bawah sadar, agar muncul ke ruang harapan yang elegan dan normal.

0 Comments:

Posting Komentar